Archive for July, 2010

Baca2 ds ketemu ini daftar ritual yang bener2 gila dan nda masuk akal. Sogh abang bagi nih buat agan2 sekalian..

1. Satere Mawe – Amazon

Jauh didalam pedalaman hutan Amazon ada sisi menarik dari ritual kedewasaan dari suku Satere-Mawe. Para pemuda dari suku Satere-mawe harus memasukkan tangan ke dalam “sarung tangan” yang terbuat dari anyaman yang penuh dengan semut peluru (bullet ant) untuk mencapai kedewasaan mereka.

Dan hal itu dilakukan selama kurang lebih 10 menit tanpa boleh berteriak dan dilakukan selama berulang kali, bahkan bisa mencapai 20 kali. Semut-semut diletakkan di sarung tangan yang terbuat dari anyaman tumbuhan, dengan taring sengat mengarah ke dalam.

Sebelumnya semut-semut tersebut telah di berikan cairan yg membuat semut-semut tak sadarkan diri. Setelah semut-semut tersebut sadar, dimulailah ritual tersebut .

Menurut “schmidt sting pain index” Semut peluru dari amazon terkenal mempunyai sengat paling menyakitkan di antara semua semut-semut jenis lain yang ada di seluruh dunia. Kulit akan terasa terbakar apabila terkena sengatan semut ini dan rasa nyeri sengatan tersebut akan bertahan selama 24 jam.

2. Mardudjara Circumcision – Aborigin Australia (more…)

Advertisements

Hawa panas menyengat akhir-akhir ini. Cari-cari solusi untuk dapetin suasana dingin. Tapi apa daya nggak kuat beli AC atau daya Listrik kurang buat pasang AC. Abang kasih solusi cerdas, gokil nan kreatif namun tetap aplikatif 😀

Setelah browsing sana-sini akhirnya nemu tutorial bikin AC sederhana. Murah meriah, cuma perlu kreatifitas aja kok !

Ok Let’s try..

BAHAN-BAHAN :

  1. Kipas angin rumah (Stand/Duduk) ukuran agak besar/seadanya.
  2. Cooper Tubing/Pipa Tembaga ukuran 3/16″ panjang terserah. (Beli di toko AC/Perlengkapan AC, Tukang Service AC) Rp. 8.000 – Rp. 13.000/Meter
  3. Cable Ties secukupnya
  4. Pompa akuarium kecil (Beli di toko akuarium) Rp. 45.000-Rp. 65.000/pcs
  5. Pipa plastik 3/16″ Beli di toko bangunan.
  6. Tandon air (Termos Es) Bisa pake stereofoam bekas tempat ikan.

ESTIMASI PENGELUARAN
Rp. 100.000,-

Harga nggak termasuk Kipas Angin, peralatan tambahan, dan lain sebagainya…

LANGKAH -LANGKAH ! (more…)

5 Jurus Rahasia Anti Lelah

Posted: July 24, 2010 in tips & trick
Tags:

Pernahkah kita penasaran mengapa energi cepat sekali tergerus dari dalam tubuh sehingga rasa letih dan tak bergairah sering kali mampir hingga membuat “awan” di kepala kita kelabu.

Prevention telah menggodok beberapa penelitian terbaru mengenai tidur, metabolisme, stres, dan kronobiologi demi mengidentifikasi waktu yang paling rentan bagi kita untuk mengalami kelelahan. Dengan bantuan para ahli, Prevention juga membuatkan strategi paling mudah bagi kita untuk melawan masalah tersebut.

Berikut 5rahasia yang akan dapat memastikan kita bangun pagi dengan perasaan segar dan “terisi”, tetap terjaga sepanjang hari, serta membuat kita tidur nyenyak pada waktunya.

(more…)

Oleh: Dahlan Iskan
(CEO PLN)

Minggu lalu genap enam bulan saya menjadi CEO PLN. Ada yang bilang “baru” enam bulan. Ada yang bilang “sudah” enam bulan.

Betapa relatifnya waktu.

(more…)

Siapa yang tidak kenal Ksatria Baca Hitam. Film jagoan yang mulai rilis di Indonesia pada era 90an memiliki penggemarnya tersendiri. Ya sampai sekarang masih banyak orang yang menggemari genre film ini, bahkan orang tua pun cukup banyak yang ‘ngefans’.

Triwulan akhir tahun ini sekuel KamenRider ( bentuk versi dari Ksatria Baca Hitam ) memasuki edisi spesial. Buat pecinta sekuel ini tentunya jangan lewatkan kesempatan buat menyaksikan film ini. Jika tidak ada halangan film ini akan masuk ke layar bioskop Indonesia mulai Januari 2011.

Abang cari cuplikan filmny di youtube, tapi hasilnya gagal. Ini cuman dapet previewnya duank

(more…)

Sebenernya abang mw ninggalin ini blog untuk sementara waktu. Tapi pas browsing2 bahan skripsi nda sengaja ketemu ini artikel. Dan menurut abang TERAMAT SANGAT LAYAK untuk dibagi buat bermalem mingguan. Coba luangkan waktu sejenak, baca secara perlahan. Pasti ini bakal ngegugah hati agan, aganwati sekalian. Selamat menikmati….

Bang Ger2’s Quote : ” Coba sejenak kau lihat raut kelentihan dari wajah ayahmu, helai rambut yang memutih di kepalanya dan kau akan melihat betapa ayah, bapak atau papamu selalu menyayangimu dan menjagamu. Dan dibalik ketidaknyamananmu ada sebuah cinta yang selalu menjadi pelindungmu. Coba kau katakan sekali saja, ” Aku sayang sama ayah, bapak, papa. ” , kau akan melihat guratan senyum kebahagiaan dari raut bibirnya yang mungkin tidak pernah kau lihat sebelumnya.

This slideshow requires JavaScript.

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya…..

Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya. Lalu bagaimana dengan Papa ?

(more…)

Jangan protes kalo ngerasa ini postingan repost atau udah pernah dibaca atau ngerasa agan empu nya ini artikel. Ini emang abang copas, full copas lebih tepatnya. Lagi baca2 ehh ketemu ini artikel. Bagus, menyentuh dan layak untuk jadi salah satu koleksi buat malem mingguan tentunya juga layak untuk agan2 sekalian. Sogh disimak dulu…

Bang Ger2’s Quote : ” Jika berbagi dikatakan repost, maka aku lebih memilih untuk menjadi raja repost. Karena apa pun yang aku dapat lebih nikmat jika aku bagi dengan kalian.

Berikut adalah 5 Malaikat Kecil Yang Mengagumkan itu, Anda ingin mengetahuinya. Mari kita simak di bawah ini :

1.Nathan Thomson – bocah 9 tahun yang menyelamatkan ibunya dari tikaman orang tak dikenal.

Bocah ini tertusuk di bagian wajah saat dia berkelahi (more…)