Gambaran Stadion Gedebage [OLD TRAFFORD INDONESIA]

Posted: January 26, 2011 in Berita, Gambar
Tags: , ,

Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage, stadion dengan biaya 495 miliyar rupiah, merupakan stadion masa depan Persib Bandung untuk menjalani partai kandang di Kompetisi Liga Indonesia. Stadion yang direncanakan selesai pada Tahun 2011 ini untuk menyambut Sea Games Indonesia 2011 dimana Jawa Barat akan menjadi tuan rumah bersama denga Jawa Tengah, DKI Jakarta, Dan Sumatera Selatan.

Semua kursi di Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage Bandung, yang diperkirakan sebanyak 38.000, akan didesain seperti kursi di Stadion Old Trafford, Inggris.

“Kota Bandung ingin punya stadion standar internasional. Tidak seperti kebanyakan stadion di Indonesia lainnya yang menggunakan bangku panjang, kita memakai standar FIFA,” kata anggota tim dari pelaksana kontrak dan teknis pembangunan SUS Gedebage dari PT Adhi Karya, Hanif Setio Nugroho, di Bandung, Selasa (25/1/2011).

Ia mengatakan, 38.000 kursi yang akan menjadi tempat duduk penonton SUS Gedebage tersebut akan didatangkan langsung dari Inggris melalui pabriknya di Malaysia.

“Tentang kursi yang dipesan khusus ini memiliki kelebihan bisa melipat sendiri dan kekuatan menahan berat atau beban hingga 2.000 newton atau 200 kilogram,” ujar Hanif.

Menurutnya, anggaran yang dipersiapkan untuk pemenuhan kursi spesial tersebut sebesar Rp 15 miliar.

Dikatakannya, saat ini sudah terkirim 30.800 dari 38.000 kursi di lokasi pembangunan yang telah dipesan, sisanya masih berada di Pelabuhan Tanjung Priok, menunggu pembangunan SUS Gedebage selesai.

About these ads
Comments
  1. mudah mudahan sadion persib bandung semoga cepat selesai amiin,
    the jack anjink ku sayah di tungguin d setadion persib d gedebage.

    • paijo says:

      sama suporter INDONESIA jangan saling ejek,,,
      pisss,,,,,,PANSER BIROE PSIS SEMARANG

    • wikiwik si biru_koneng says:

      hheuh mun aya the jak nu datang ka gede bage mah podaran weh anjing, nanaturan urang sarerea ge aya nu maot di GBK…

      Hidup PERSIB…..

  2. Gunawan says:

    Bangga boga stadion anyar euy

  3. alloy says:

    pengen cepet2 liat persib maen d stadion gedebage…
    mudah2n jdi tambah semangat maen’y

  4. alus euy persib boga stadion gedebage?jack kau punya stadion kaya gedebage gak

  5. kevin bela the jak says:

    dasar orang kampung norak banget jangan syirik loe

    • viking cijambe says:

      naon anjinx the jack deso

    • turlok (tuur leklok) says:

      sia anjing…the jack goblog…hidupnya aja di kota tp kelakuan ente kaya setan, brutal…
      kota bandung keren, udaranya sejuk…jakarta carut marut, udaranya panas kayak di neraka karena the jack adalah iblisnya…

    • tebe says:

      karunya euy lapangna di jieun mall……………..hahahahahaha.the jack anjink.

  6. persib aink aink pisan?apa loe terserah gue ?jack anjinggggggggg

  7. ajoz says:

    deket atuu nonton persib di gdebage mah,, tnggal naek damri.. haha

  8. Emori says:

    Cepetn atwch bngn ea ud ad g sbr n!e..
    Tp! H!dup PERSIB..

  9. siiiiippppppppp…….

  10. azis says:

    semoga dengan adanya lapangan baru, membuat persip berprestasi lagi ! amin viking,bonek,njmania kita sodara

  11. azis says:

    semoga dengan adanya lapangan baru, membuat persib berprestasi lagi ! amin viking,bonek,njmania kita sodara

  12. paijo says:

    the jack asu.jancuk.anjing.kerek patek celeng…..bravo viking salam dari bonekmania…

  13. nha moelya says:

    maaf sy berbeda dgn komen2 yg sy baca diatas,justru sy berharap STADION GEDE BAGE ,nanti menjadi tempat yg menyenagkan bagi pemain juga penonton dari seluruh propinsi di indonesia bahkan dari tim ibu kota,qt tentunya merindukan tontonan yg sportif yg bisa dinikmati keluarga yg biasa qt saksikan di siaran sepakbola erofa mereka begitu sportif mendukung tim faporitnya tanpa menggangu penonoton tamu yg datang,. hayo,. pendukung persib jadikan moment SGB menjadi saat yg tepat buat qt untuk saling menghaormati setiap penonton yang datang,..

  14. Persib aing aing pisannnn…..persib boga stadion anyar hade euy aink atoh pisan.hanyang giragiru ningali stadion ges jadina

  15. ya mudah”an bukan cuma mimpi,,,,,,,,,,

  16. ainx_maung says:

    ainx mah te butuh janji,,,, maenya ti taun 2009 te beres”,,,,,, urang mah embung stadion alus tapi te jadi”,,,, urang mah mening stadion butut tp tribun na gede ,,,, jeng intina ma milik PERSIB,, alus ge kr naon da lain nu persib,,,

  17. alus pisan euyy stadion gedebage …..
    jadi makin cinta ka persib …

  18. DIMAS RAHMADANI says:

    mudah2an stadion GEDE BAGE menjadi stadion TERBAIK dan TERBESAR di Indonesia

  19. riskikidot says:

    Mudah2an berkat stadion yang baru itu bisa mendorong semangat dan prestai PERSIB biar jadi JUARA ISL 2011-2012
    kidot cah kuningan

  20. opick says:

    TAPI SAYANG MASIH MODEL LAMA
    HARUSNYA BIKIN YANG MODERN,
    HILANGKAN LINTASAN LARI (RUNING TRACK)…
    SEPERTI DI LIGA INGGRIS.
    WOW PASTI LEBIH KEREN

  21. Ari Nurdiana says:

    moga-moga sing engal janten…..ngrh ngadorong kana kemajuan sepakbola jabar dan nasional….

  22. enggalkn att cpetn slesaikn gdebge tegh..
    sareng pemain.a tong gentos” ae…mun bde liat dlu dri aeal meh tei jhat artos…

    hidupp bangeran biru qwU….salawas.a” ae…mun bde liat dlu dri aeal meh tei jhat artos…

    hidupp bangeran biru qwU….salawas.a

  23. day says:

    mudah2an stadion teh tiasa awet, jauh dari tangan-tangan jahil bobotoh nu anarkis abiiizzz!!!!!

  24. Kaka Mulyadi says:

    Aman keneh aya lintas larian kanggo stadion2 bola d Indonesia mah janten aya jarak antara panonton jeung pamaen, margi hawatos d urang mah suporterna tcan darewasa lah… “demi keamanan”. Teu kabayang mun taya lintas larian jiga stadion2 di inggris…beuuuuh….aya lintas larian wae ges riweuh. Kuduna mun hayang jiga stadion2 d inggris mah peraturana kudu tegass heula, terutama jang nindak oknum2 suporter nu makar lah tuman ulah pandang bulu…ek kumandena ek dirijena mun salah mah hukum we lah. Hariwang boga stadion alus tp lamun suporterna kacrut jeng makar mah bisa ruksak tah stadion. Berpikir dewasa atuh gera aink geus bosen yeuuuuuuuh.
    AYO SUPORTER INDONESIA BERSIKAPLAH LEBIH DEWASA!!!!!!!!!!!!!!

  25. ikie says:

    nyaah ieu stadion lamun supporterna masih keneh jariga budak leutik
    tong siga stadion nu atos” ahh
    bau hangseur jeung osok seeur runtah

  26. uzank kasep says:

    bumi di caringin tinggal naek beus sakali,,duuhh reueus gableug SGB caket rorompok..

  27. der7 says:

    . Aink dari viking purwakarta moal pegat jeng persib bandung ………….

  28. asepmahpuddin says:

    persib aink aink pisan.
    I LOVE PERSIB.
    mugi2 ie stadion SUS teh enggal janten ngarah persib jadi tambih semanget maen ligana.by asep jatayu (salam ker viking sa alam dunia)

  29. puja persib says:

    akhhhh.,.,.,
    persija mhhh g punya stadion sebagus gedebage .,.,.,.,.
    betul teu barudak .,.,.,.,

  30. VOE SHAREEN says:

    AYEUNA GEUS REK TH 2012…… STADION GEDEBAGE GEUS ANGGEUS CAN EUY……………. LAIN TI BAHEULA….. BANDUNG TINGALEUN PISAN NYIEUN STADION TEH……..

  31. hendra says:

    cing geura beres atuh stadion teh ….karunya pamaen persib bosen maen wae di sijalak harupat.

  32. Nursahid says:

    Moga cpat slesai ja sus gede bage nya. Kasian persib nyewa trus.

  33. dedy says:

    percumah, gk akan kaya liga inggris. kalo suporternya ndeso, cuma bikin rusuh, nonton gk nyaman. jauh ama liga inggris. gk mungkin.

    • turlok (tuur leklok) says:

      ah, dasar sia mah the jack anjiiiing…the jack hirup di kota tapi kalakuan n’deso…the jack gobbloooggg…suporter setan…

  34. turlok (tuur leklok) says:

    wahhh…hebat euy persib boga stadion anyar…keren lah…tapi mun bisa kapasitas tempat dudukna ditambahan jadi 100.000 kapasitas tmpt duduk sugan, kan bobotoh teh loba atuh sa-jawa barat…karunya nu teu meunang tiket hayang ningali di stadion…jeung tong aya lintasan lari sagala lah mun bisa da ayeuna mah geus teu jaman model nu kitu…punten sateuacanna da simkuring mah ngan ukur bisa usul…hidup persib…!!!

  35. pratama says:

    salam damai

    the jak bandung

    saya ingin damai dengan viking
    sumpah

    kapan yah ?

  36. Mlm Online says:

    … hidup persibbbb…..

  37. oca says:

    kemarin liat gedebage masih lama baru kliatan vip yang udah beres ey sok atuh gera jadi persib sarng urang bandung tos te sabar eyyyyyyyyy

  38. CHIEL STALEY says:

    PERSIB YOU NEVER FIGHT ALONE
    WEST JAVA HOOLIGAN BLUE PROUND

  39. noe says:

    bangga aing jd warga jawa barat boga stadion megah
    the mna stadion sia…???

  40. moozth blue sea says:

    bravo persib,stadion gedebage bukan sekedar kebanggaan orang bandung tapi seluruh public indonesia,maju terus persib.

  41. SOE says:

    meun stadiona tos janten, tong rarusuhnya…. tong di rarusak, dicoratcoret. tong di durug…. pokona dijaga weh….. aing milu bangga….. (VIKING BORNEO)

  42. randi says:

    iraha jadi na ath stadion teh?

  43. randi says:

    ku saya the jack di podolan the jack kekesed bandung

  44. faris clalu persib says:

    persib nu aing..
    manya eta stadion can beres2 ogeu…
    nu nyieun na teu bisaen meren..

  45. Aldi riandi says:

    Hidup persib , sekarang persib punya stadion baru euy.
    kami dari bobotoh ingin sekali ber damai dengan seluruh seporter

  46. Aldi riandi says:

    Hidup persib , skrang persib pnya stadion baru euy.
    sya ingin skali ber damai Dgn slruh suporter indonesia kya dingris

  47. chandra says:

    kapan jadi nya lapang gede bage euyy
    udah ga sabar pengen liatt

  48. andika says:

    cing geura enggeus lah stadion teh,
    Ameh warga jabar bangga boga stadion nu alus .
    .
    The jack tong sirik.nya ,
    Maneh mah nungguan 2020 ueh

  49. dankeu says:

    Teu kuat hayang buru2 nyobaan diuk distadion sorangan nu bertaraf Internasional
    Lur jaga kusararea ah meh awet, Satuju ?!!!!!

  50. Ah raribut weh kawas nu ngarti, jelema jiga maraneh tah nu sok babaledogan di stadion teh… hanyang ngepret aing… ngaku weh bobotoh, tapi kalakuan teu beda jeung bangsat… asup stadion tara mawa tiket, mikir atuh jang, mikir… unjang anjing weh pagawean teh, tong ngerakeun atuh euy… cing sportif. The Jack mah tong dilayanan, antep we cena ribut sorangan, urang mah tiis” we santai…

    Dukung Make MANAH…!!! Lain Make ANJING…!!!

  51. JAWARA says:

    ahhh goblog THEJACK hayang ribut gelut saha welah gelut anjing jeung aing ..
    hidup we buat MOSES SYAKI .cing tiasa joget deui !!

  52. aep elas says:

    HIDUP JAWARA HIDUP PERSIB
    THEJACK RUNTAH

  53. hanyan persib yang punya stadium sendiri , semoga PERSIB jadi juaraa … seperti juventus setelah punya stadium sendiri mereka ( juventus ) menjadi pimpinan klasemen seri-a italy …

  54. je dije says:

    poto real’y mana…pnsran nih orang jabar kan msti tau semua….

  55. viking crb says:

    thun ieu persib juara…hadiah na stadion gedebage!!!!!

  56. viking batujajar says:

    semoga jakarta cepat cepat menenggelamkan the jak agar jakarta lebih indah dan membiru seperti bandung. viking bonek satu hati , biru langitnya hijau rumputnya …

  57. Abu terapi visi says:

    kalau Hujan gede kira2 banjir ga ya …… ????
    mudah2an aja ga banjir >>>>>

  58. semoga dengan ada nya stadion baru bgi persib bandung mkin mnambah kualitas permainan …
    amin ..

    dan semoga persib menjadi juara ISL yg tdk di stujui oleh PSSI njink ….

  59. Rizqi khojek thea says:

    Wah stadion gede bage udah hampir jadi
    ya standar nya internasional wah makin bangga jha ma persib
    persib punya stadion baru tentunya hrus juara
    lah kie we nu penting persib menang we lah.
    By:Viking garut

  60. Dede sang pangeran biru says:

    Ya allah kabulkan permintaan hamba, hamba ingin setadion gedebage cepat selesai amin,amin nu the jak fuck

  61. Denz yahya says:

    Kalo menurut saya biar lebih bagus jangan pake lintasan atletik segala np…kaya stadion-stadion di inggris biar kecil juga kelihatannya kan bagus rapi+kwrend….!!!

  62. KAYAKNYA KEREN GILA PERSIB DI GEDE BAGE HANJAKAL MAIN NYA 2013 LUMAYAN DEKET BISA NONTO BY VIKING BOMBER TRIBUN SELATAN TRUZZ ANTI THE JACKJING FUCX THE JACK

  63. tomy satya says:

    hebat pisan euy, teu salah urang ngadukung persib..

    hidup persib, hidup viking tangerang

  64. balad persib says:

    akh viking mah anjing
    dasar persib goblok ngewa
    aink nempo persib maena siga cadu

  65. gilang says:

    kumatak aink dukung persi b da aya hiji di dunia

  66. Gielank viking cherbound says:

    HIDUP PERSIB BANDUNG..!!! Smga persib musim ini bsa juara..
    AMIN.

  67. fauzen says:

    burukn ateh uy anggeus kn meni lila nya..

  68. yudha1925 says:

    Yakin loh stadion itu punya persib ?? Atas nama persib atau atas nama pemerintah bandung ?? Ga ada stadion di indonesia yang punya club bung !! Kalo ada tolong di beritain dan terlegalisir !!

  69. cahyadi muhamad badai fitra says:

    stadion gde bage ajib pisan euyy saya org bandung jdi bangga…….ngusulken ngarana viking stadion,,atow viking persib stadion,,,

  70. rifky says:

    saya rada sanksi kursi yang begitu mahal,dengan harga milrayan rupiah teh,nanti nya di rusak moal ini teh….seperti yang kita tau selama ini para suporter sering meluapkan kekecewaanj dengan merusak properti stadion,,,,,,bisa ngga menjaganya?……

  71. bashor hendriansyah says:

    mnurut aq ae…
    penonton d indonesia nie msh k anak2n…
    blm bs menrm k klhn,,,
    pikr low udh dews…
    maju kn bola indonesia…

  72. PERSIB juara PERSIB juara . hidup PERSIB ! jack anjing

  73. Boim_ii says:

    doakeun…viking nu aya ti bandung stadion persib nu di gede bage teh meh geura jadi.

    # slam viking ciwaztra

  74. rama putera says:

    saya sbgai orang jawa barat darah sunda…aing rek ngadukung trus persib…rek menang rek eleh ngaran permainan mah menang jeung eleh biasa…persib sumanget maneh ayaeuna mah boga lapangan megah mewah…nu aya d gede bage

    viking GARUT

  75. saudara says:

    geus wehk ibu kota pindah ka bandung…

    da boga lapang jeung tempat tempat anu alus teu siga jakarta aya keneh banjir sugan uehh bandung teu aya banjir jeung sajabana

  76. Rabiah says:

    Mun tos janten eta stadion teh. Arurang salaku bobotoh kedah tiasa ngajaga oge’. Kade tong dirusak fasilitas nu aya nya. Urang kedah janten bobotoh nu dewasa. Persib nu aing ;D

  77. pian sopian part II says:

    kapasitas SBG 38.000, kira2na cukup moal keur bobotoh nu ngadunia kieu?? inget PERSIB milik warga JAWA BARAT,lain milik warga BANDUNG hungkul…….

  78. kuya says:

    pokok na viking bersatu untuk persib……lw ad yg ingin menghina persib lewat kan saja sama_sama

  79. henceut says:

    garandenglah kehed

  80. Lanus mania cah CILACAP says:

    Ngko delamaning PSCS cilacap arep due stadion sing amote 70.000 wong nek sida melu ISL…SGB ya kalah telakk

  81. Lanus mania cah CILACAP says:

    Taingasu perib juara ISL dihajar persipura ya ModaR lah !!!

  82. Setadion galeh pakuan tanah pasundan

  83. wandi says:

    ngaku cinta ka PERSIB,,, tapi ulah ngeraken PERSIB, anu sok raribut gera Seportif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s