Gambaran Stadion Gedebage [OLD TRAFFORD INDONESIA]

Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage, stadion dengan biaya 495 miliyar rupiah, merupakan stadion masa depan Persib Bandung untuk menjalani partai kandang di Kompetisi Liga Indonesia. Stadion yang direncanakan selesai pada Tahun 2011 ini untuk menyambut Sea Games Indonesia 2011 dimana Jawa Barat akan menjadi tuan rumah bersama denga Jawa Tengah, DKI Jakarta, Dan Sumatera Selatan.

Semua kursi di Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage Bandung, yang diperkirakan sebanyak 38.000, akan didesain seperti kursi di Stadion Old Trafford, Inggris.

“Kota Bandung ingin punya stadion standar internasional. Tidak seperti kebanyakan stadion di Indonesia lainnya yang menggunakan bangku panjang, kita memakai standar FIFA,” kata anggota tim dari pelaksana kontrak dan teknis pembangunan SUS Gedebage dari PT Adhi Karya, Hanif Setio Nugroho, di Bandung, Selasa (25/1/2011).

Ia mengatakan, 38.000 kursi yang akan menjadi tempat duduk penonton SUS Gedebage tersebut akan didatangkan langsung dari Inggris melalui pabriknya di Malaysia.

“Tentang kursi yang dipesan khusus ini memiliki kelebihan bisa melipat sendiri dan kekuatan menahan berat atau beban hingga 2.000 newton atau 200 kilogram,” ujar Hanif.

Menurutnya, anggaran yang dipersiapkan untuk pemenuhan kursi spesial tersebut sebesar Rp 15 miliar.

Dikatakannya, saat ini sudah terkirim 30.800 dari 38.000 kursi di lokasi pembangunan yang telah dipesan, sisanya masih berada di Pelabuhan Tanjung Priok, menunggu pembangunan SUS Gedebage selesai.

Advertisements

112 thoughts on “Gambaran Stadion Gedebage [OLD TRAFFORD INDONESIA]

    1. wikiwik si biru_koneng

      hheuh mun aya the jak nu datang ka gede bage mah podaran weh anjing, nanaturan urang sarerea ge aya nu maot di GBK…

      Hidup PERSIB…..

    1. turlok (tuur leklok)

      sia anjing…the jack goblog…hidupnya aja di kota tp kelakuan ente kaya setan, brutal…
      kota bandung keren, udaranya sejuk…jakarta carut marut, udaranya panas kayak di neraka karena the jack adalah iblisnya…

  1. nha moelya

    maaf sy berbeda dgn komen2 yg sy baca diatas,justru sy berharap STADION GEDE BAGE ,nanti menjadi tempat yg menyenagkan bagi pemain juga penonton dari seluruh propinsi di indonesia bahkan dari tim ibu kota,qt tentunya merindukan tontonan yg sportif yg bisa dinikmati keluarga yg biasa qt saksikan di siaran sepakbola erofa mereka begitu sportif mendukung tim faporitnya tanpa menggangu penonoton tamu yg datang,. hayo,. pendukung persib jadikan moment SGB menjadi saat yg tepat buat qt untuk saling menghaormati setiap penonton yang datang,..

  2. ainx mah te butuh janji,,,, maenya ti taun 2009 te beres”,,,,,, urang mah embung stadion alus tapi te jadi”,,,, urang mah mening stadion butut tp tribun na gede ,,,, jeng intina ma milik PERSIB,, alus ge kr naon da lain nu persib,,,

    1. Je ne sais pas si le concours est terminé. Quand j'écris ce que je pense être les bonnes réponses, ça me met "Ce code est périmé." quand je mets une réponse fausse "Ce code ne donne droit à aucune période d&qoa;9b3nnement.&#uot;c'est fini alors? 😦

  3. riskikidot

    Mudah2an berkat stadion yang baru itu bisa mendorong semangat dan prestai PERSIB biar jadi JUARA ISL 2011-2012
    kidot cah kuningan

  4. opick

    TAPI SAYANG MASIH MODEL LAMA
    HARUSNYA BIKIN YANG MODERN,
    HILANGKAN LINTASAN LARI (RUNING TRACK)…
    SEPERTI DI LIGA INGGRIS.
    WOW PASTI LEBIH KEREN

  5. enggalkn att cpetn slesaikn gdebge tegh..
    sareng pemain.a tong gentos” ae…mun bde liat dlu dri aeal meh tei jhat artos…

    hidupp bangeran biru qwU….salawas.a” ae…mun bde liat dlu dri aeal meh tei jhat artos…

    hidupp bangeran biru qwU….salawas.a

  6. Kaka Mulyadi

    Aman keneh aya lintas larian kanggo stadion2 bola d Indonesia mah janten aya jarak antara panonton jeung pamaen, margi hawatos d urang mah suporterna tcan darewasa lah… “demi keamanan”. Teu kabayang mun taya lintas larian jiga stadion2 di inggris…beuuuuh….aya lintas larian wae ges riweuh. Kuduna mun hayang jiga stadion2 d inggris mah peraturana kudu tegass heula, terutama jang nindak oknum2 suporter nu makar lah tuman ulah pandang bulu…ek kumandena ek dirijena mun salah mah hukum we lah. Hariwang boga stadion alus tp lamun suporterna kacrut jeng makar mah bisa ruksak tah stadion. Berpikir dewasa atuh gera aink geus bosen yeuuuuuuuh.
    AYO SUPORTER INDONESIA BERSIKAPLAH LEBIH DEWASA!!!!!!!!!!!!!!

  7. ikie

    nyaah ieu stadion lamun supporterna masih keneh jariga budak leutik
    tong siga stadion nu atos” ahh
    bau hangseur jeung osok seeur runtah

  8. asepmahpuddin

    persib aink aink pisan.
    I LOVE PERSIB.
    mugi2 ie stadion SUS teh enggal janten ngarah persib jadi tambih semanget maen ligana.by asep jatayu (salam ker viking sa alam dunia)

    1. ‘I find no record of it. Let’s face it, christians employed every conceivable method of forcing conversions and gaining control over people… telling them they had some disease called 028original sin”, and that only they could cure it, was just another scam to bring in the suckers.

  9. VOE SHAREEN

    AYEUNA GEUS REK TH 2012…… STADION GEDEBAGE GEUS ANGGEUS CAN EUY……………. LAIN TI BAHEULA….. BANDUNG TINGALEUN PISAN NYIEUN STADION TEH……..

  10. dedy

    percumah, gk akan kaya liga inggris. kalo suporternya ndeso, cuma bikin rusuh, nonton gk nyaman. jauh ama liga inggris. gk mungkin.

    1. turlok (tuur leklok)

      ah, dasar sia mah the jack anjiiiing…the jack hirup di kota tapi kalakuan n’deso…the jack gobbloooggg…suporter setan…

  11. turlok (tuur leklok)

    wahhh…hebat euy persib boga stadion anyar…keren lah…tapi mun bisa kapasitas tempat dudukna ditambahan jadi 100.000 kapasitas tmpt duduk sugan, kan bobotoh teh loba atuh sa-jawa barat…karunya nu teu meunang tiket hayang ningali di stadion…jeung tong aya lintasan lari sagala lah mun bisa da ayeuna mah geus teu jaman model nu kitu…punten sateuacanna da simkuring mah ngan ukur bisa usul…hidup persib…!!!

  12. oca

    kemarin liat gedebage masih lama baru kliatan vip yang udah beres ey sok atuh gera jadi persib sarng urang bandung tos te sabar eyyyyyyyyy

  13. moozth blue sea

    bravo persib,stadion gedebage bukan sekedar kebanggaan orang bandung tapi seluruh public indonesia,maju terus persib.

  14. SOE

    meun stadiona tos janten, tong rarusuhnya…. tong di rarusak, dicoratcoret. tong di durug…. pokona dijaga weh….. aing milu bangga….. (VIKING BORNEO)

    1. These people all know the thing is a fake. They will not speak out for reasons unknown. This little bit of money will not change that. Anyone who has spent 30 minutes researching knows that Chairman Soetoro is a fraud. They know that in a situation like this they will have no response and they never will.

    1. Pen-ermarcofbased Search Engine Marketing is what its all about these days. Firms are much more sensitive to spend, so campaigns have to be performing, and that includes landing pages.

    2. Ce qui n’est pas culture?tout ce qui est cultureux, à moins que…qq’un ait décidé que c’est cela la Culture, elle seule financée, aidée, invitée, promue, chérie, dominante, vendue, achetée(plus maintenant d’ailleurs)…elle seule aurait le titre de confiture.

  15. dankeu

    Teu kuat hayang buru2 nyobaan diuk distadion sorangan nu bertaraf Internasional
    Lur jaga kusararea ah meh awet, Satuju ?!!!!!

  16. Ah raribut weh kawas nu ngarti, jelema jiga maraneh tah nu sok babaledogan di stadion teh… hanyang ngepret aing… ngaku weh bobotoh, tapi kalakuan teu beda jeung bangsat… asup stadion tara mawa tiket, mikir atuh jang, mikir… unjang anjing weh pagawean teh, tong ngerakeun atuh euy… cing sportif. The Jack mah tong dilayanan, antep we cena ribut sorangan, urang mah tiis” we santai…

    Dukung Make MANAH…!!! Lain Make ANJING…!!!

  17. JAWARA

    ahhh goblog THEJACK hayang ribut gelut saha welah gelut anjing jeung aing ..
    hidup we buat MOSES SYAKI .cing tiasa joget deui !!

  18. viking batujajar

    semoga jakarta cepat cepat menenggelamkan the jak agar jakarta lebih indah dan membiru seperti bandung. viking bonek satu hati , biru langitnya hijau rumputnya …

  19. Rizqi khojek thea

    Wah stadion gede bage udah hampir jadi
    ya standar nya internasional wah makin bangga jha ma persib
    persib punya stadion baru tentunya hrus juara
    lah kie we nu penting persib menang we lah.
    By:Viking garut

  20. Dede sang pangeran biru

    Ya allah kabulkan permintaan hamba, hamba ingin setadion gedebage cepat selesai amin,amin nu the jak fuck

  21. Denz yahya

    Kalo menurut saya biar lebih bagus jangan pake lintasan atletik segala np…kaya stadion-stadion di inggris biar kecil juga kelihatannya kan bagus rapi+kwrend….!!!

  22. Yakin loh stadion itu punya persib ?? Atas nama persib atau atas nama pemerintah bandung ?? Ga ada stadion di indonesia yang punya club bung !! Kalo ada tolong di beritain dan terlegalisir !!

  23. cahyadi muhamad badai fitra

    stadion gde bage ajib pisan euyy saya org bandung jdi bangga…….ngusulken ngarana viking stadion,,atow viking persib stadion,,,

  24. rifky

    saya rada sanksi kursi yang begitu mahal,dengan harga milrayan rupiah teh,nanti nya di rusak moal ini teh….seperti yang kita tau selama ini para suporter sering meluapkan kekecewaanj dengan merusak properti stadion,,,,,,bisa ngga menjaganya?……

  25. bashor hendriansyah

    mnurut aq ae…
    penonton d indonesia nie msh k anak2n…
    blm bs menrm k klhn,,,
    pikr low udh dews…
    maju kn bola indonesia…

  26. rama putera

    saya sbgai orang jawa barat darah sunda…aing rek ngadukung trus persib…rek menang rek eleh ngaran permainan mah menang jeung eleh biasa…persib sumanget maneh ayaeuna mah boga lapangan megah mewah…nu aya d gede bage

    viking GARUT

  27. saudara

    geus wehk ibu kota pindah ka bandung…

    da boga lapang jeung tempat tempat anu alus teu siga jakarta aya keneh banjir sugan uehh bandung teu aya banjir jeung sajabana

  28. Rabiah

    Mun tos janten eta stadion teh. Arurang salaku bobotoh kedah tiasa ngajaga oge’. Kade tong dirusak fasilitas nu aya nya. Urang kedah janten bobotoh nu dewasa. Persib nu aing ;D

  29. pian sopian part II

    kapasitas SBG 38.000, kira2na cukup moal keur bobotoh nu ngadunia kieu?? inget PERSIB milik warga JAWA BARAT,lain milik warga BANDUNG hungkul…….

  30. Lanus mania cah CILACAP

    Ngko delamaning PSCS cilacap arep due stadion sing amote 70.000 wong nek sida melu ISL…SGB ya kalah telakk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s